Pages

Friday, May 31, 2019

Musim Mudik, PNS DKI Masih Padati Upacara 1 Juni

Jakarta, CNN Indonesia -- Pemerintah menginstruksikan seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk mengikuti upacara Hari Kelahiran Pancasila Sabtu (1/6). Upacara ini juga dilakukan PNS DKI Jakarta di Silang Monas, Jakarta Pusat.

Hari Kesaktian Pancasila ini masih harus dilakukan jelang libur panjang dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri. Diketahui pemerinta menerapkan cuti bersama pada tanggal 3 Juni, 4 Juni dan 7 Juni.

Pegawai mulai aktif masuk per tanggal 10 Juni mendatang. Kendati begitu, masih banyak PNS DKI yang terlihat menghadiri upacara tersebut.

Pantauan CNNIndonesia.com banyak PNS yang berbondong-bondong mengikuti upacara. Sedianya upacara dilakukan pada pukul 08.00 WIB. Namun akhirnya upacara dimajukan hingga pukul 07.00 WIB.

Masing-masing barisan dari PNS terlihat plang yang mewakili instansi masing-masing. Mereka memakai baju Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) biru lengkap dengan peci bagi pria.


Sementara para pejabat eselon II duduk di panggung depan yang telah disiapkan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tampak membacakan sambutan dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Setelah upacara ini, Anies akan melakukan peninjauan bersama Forum Komunikasi Pimimpinan Daerah (Forkopimda) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Anies beserta jajaran lainnya akan meninjau lokasi jelang libur panjang.

Sebelumnya, Aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) Badan Kepegawaian Nasional (BKN) tetap diwajibkan mengikuti upacara memperingati hari lahir Pancasila pada Sabtu (1/6) mendatang meski sudah libur.

PNS yang telah mengambil cuti dan mudik ke kampung halaman pun wajib mengikuti upacara.

"Wajib, di manapun berada," kata Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Muhammad Ridwan kepada CNNIndonesia.com, Senin (27/5).

(ctr/ain)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2Kh5MvT
June 01, 2019 at 03:03PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2Kh5MvT
via IFTTT

No comments:

Post a Comment