Pages

Sunday, February 17, 2019

2.981 Personel Gabungan Amankan Debat Capres Kedua

Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala Biro Oprasi (Karo Ops) Polda Metro Jaya Kombes Slamet Hadi menuturkan ada 2.981 personel gabungan untuk mengamankan pelaksanaan debat capres Pilpres 2019 kedua, Minggu (17/2) malam.

Personel gabungan tersebut terdiri dari pasukan polisi, TNI, Satpol PP, serta Dinas Perhubungan DKI.

"Berjumlah 2.981 personel yang terbagi di beberapa titik yang sudah terploting," kata Slamet dalam apel pasukan pengamanan area JCC Senayan, Minggu (17/2).

Slamet menuturkan kegiatan pengamanan akan mulai dilakukan sejak pukul 18.00 WIB. Pelaksanaan debat capres sendiri akan dimulai pada pukul 20.00 WIB di Golden Ballroom Hotel Sultan, Senayan.


Sejumlah titik pengamanan yang disebut Slamet tersebut tersebar mulai dari area Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, sekitar Gelora Bung Karno (GBK), serta di kawasan nonton bareng pendukung di Parkir Timur Senayan.

Slamet turut menjelaskan, untuk area nonton bareng, telah disekat memisahkan kedua kubu pendukung. Pendukung pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin ditempatkan di sisi utara, sedangkan kubu nomor urut 02 Prabowo-Sandiaga ada di selatan.

"Kurang lebih 860 petugas mengawasi dan mengamankan warga. Nanti kalau ada yang saling mendekat di antara dua kubu, dijaga," tutur Slamet.

Debat capres kedua Pilpres 2019 akan mempertemukan Jokowi dan Prabowo.Debat capres kedua Pilpres 2019, Minggu (17/2) malam, akan mempertemukan Jokowi dan Prabowo. (CNN Indonesia/Safir Makki)

Sementara itu, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Harry Kurniawan mengatakan untuk pengalihan arus lalu lintas sampai saat ini belum ditetapkan. Menurutnya, pengalihan arus lalu lintas akan bergantung pada situasi yang ada.

"Saat ini pengalihan arus belum dan setelah ini pasukan akan menempatkan insert di tempat-tempat pengamanan untuk memantau situasi yang ada di lapangan," ujar Harry.

Debat capres kedua yang akan digelar malam ini bakal dipandu oleh moderator Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki. Keduanya akan memandu debat antara capres nomor urut 01 Jokowi dan capres nomor urut 02 Prabowo.

Kedua capres tersebut akan saling berhadapan beradu ide, visi, dan misi dalam tema yang mengangkat topik energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur.

[Gambas:Video CNN] (dis/end)

Let's block ads! (Why?)


http://bit.ly/2U0C93S
February 17, 2019 at 11:27PM from CNN Indonesia http://bit.ly/2U0C93S
via IFTTT

No comments:

Post a Comment